Sabtu, 04 Oktober 2014

Mengapa HP Android Cepat Panas ?

Hai Sahabat Blogger, kali ini saya ingin membahas tentang penyebab hp android yang cepat panas, tetapi sebelumnya ini berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa pengguna internet (saya lihat di forum-forum). Oke, langsung ke intinya, mari kita bahas.

Ini Dia 4 Alasan HP Android Cepat Panas!

Mengapa HP Android Cepat Panas ?


1. Bermain Game Offline/Online 

Pengalaman saya, bermain game dapat membuat hape android menjadi cepat panas, mungkin karena prosesor dan gpu yang bekerja lebih keras. Jika bisa dibandingkan, ternyata masih game online yang lebih cepat membuat panas, kalau game offline kebanyakan yang 3D. Kalau anda, pernakah seperti ini ?

2. Signal Lemah/Tidak ada Signal

Seperti yang saya bahas di artikel tentang tips menghemat baterai android, signal yang lemah selain membuat baterai menjadi boros ternyata dapat membuat android lebih cepat panas, mungkin karena smartphone yang bekerja lebih untuk mencari signal. Kalau ditanya solusinya, bisa di coba dengan mengganti network ke mode 2G.

3. Menggunakan Android sambil nge-charge

Nah, ini dia salah satu kebiasaan yang kurang bagus, untungnya saat ini saya sudah kurang melakukan kegiatan seperti ini. Jadi, jika bisa jangan menggunakan android sambil nge-charge karena akan membuatnya cepat panas dan tentunya baterainya lama full :p.

4. Custom ROM/Stock ROM

Apa itu custom rom dan stock rom ? Untuk saat ini belum saya bahas, mungkin nantinya akan saya buat post sendiri jadi kalau penasaran silahkan tanyakan ke bang Google. Dari beberapa custom rom maupun stock rom yang telah saya coba ternyata ada yang membuat smartphone android saya menjadi lebih cepat panas, alasanya saya juga kurang tahu tetapi ternyata penggunaan custom rom ataupun stock rom tetap ada pengaruhnya.

Recomended : Cara Nonton FILM/Anime di Android dengan Subtitle
           

Informasi tambahan buat anda : Mengetahui Suhu HP Android 

Untuk mengetahui suhu pada android, anda dapat menginstall aplikasi seperti Du-battery atau clean master yang tersedia secara gratis di Playstore. Tapi, saya juga tidak tahu jika informasi yang disajikan itu akurat.

Bagaimana ? Apakah anda memiliki penyebab lain ataupun tips lain ? Mari kita saling berbagi pengalaman lewat kotak komentar dibawah ini dan terimakasih sudah mau membaca artikel tentang penyebab hp android yang cepat panas ini, semoga bermanfaat bagi anda.

Tuhan Memberkati.

Sumber Gambar : http://droidlessons.com/