Minggu, 19 Oktober 2014

Cara Mengatasi BBM Not Connection Found Android

Cara Mengatasi BBM Not Connection Found Android

Sudah cukup lama aplikasi bbm tersedia untuk platform android, jika sebelumnya bbm for android hanya tersedia untuk versi Jellybean keatas, maka saat ini versi android gingerbreadpun dapat mencicipi aplikasi ini.

Nah, masalah muncul ketika kita selesai mengintall aplikasi ini. Yap, masalahnya yaitu aplikasi bbm android tidak mau/bisa connect (terhubung) ke internet padahal sudah aktif paket internet, dan biasanya muncul yaitu "Not Connection Found" ketika baru mau mendaftar ataupun login kembali.

Dari pengalaman saya serta beberapa refrensi dari internet, ada beberapa point berikut ini yang dapat menimbulkan "Not Connection Found" di BBM Android.

1. Jaringan seluler yang padat
2. Jaringan yang tidak stabil
3. Port dan Proxy belum dikosongkan.

Jadi, apa solusi untuk mengatasi bbm not connection found ?

Dari 3 point diatas, maka ada beberapa tips sederhana ini yang dapat anda coba, tips ini juga dapat mengatasi masalah kirim pesan yang pending di bbm android.

1. Kosongkan Port & Proxy

Untuk mengosongkan port dan proxy, masuk ke Pengaturan >> Jaringan Seluler >> Access Point Names (Nama Titik Akses ) / APN >> Pilih Operator yang anda gunakan (jangan yg MMS) >> sentuh proxy kemudian hapus, lakukan hal yang sama pada bagian port.

Solusi Untuk Mengatasi BBM Tidak Connect Internet


2. Gunakan Jaringan Wi-Fi Untuk Mendaftar BBM

Biasanya masalah Not Connection Found di BBM Android hanya terjadi ketika baru pertama kali mendaftar (baru install aplikasi). Nah, jika anda mengalami masalah ini, maka anda dapat mencoba untuk mendaftar menggunakan jaringan wi-fi. Alasannya, jarang terjadi masalah ketika menggunakan bbm jika terhubung di jaringan wi-fi, mungkin karena jaringan wi-fi lebih stabil.

Hal-hal lain yang perlu anda perhatikan juga adalah misalnya apakah jaringan operator yang anda gunakan sedang gangguan atau sedang ada masalah, tentunya hal tersebut dapat mengganggu kita dalam menggunakan internet.


Semoga solusi mengatasi not connection found di bbm android ini dapat bermanfaat dan membantu anda. Tuhan Yesus Memberkati.